Peringatan dikeluarkan untuk Perjudian Online SA

Peringatan dikeluarkan untuk Perjudian Online SA

Pemerintah berencana untuk menentang RUU yang berusaha untuk melegalkan perjudian online di Afrika Selatan.

Pada hari Jumat, Departemen Perdagangan dan Industri (dti) dan Dewan Perjudian Nasional (NGB) mengeluarkan pernyataan bersama yang bereaksi terhadap laporan media tentang Aliansi Demokrasi (DA) yang mengkaji ‘RUU Perjudian Jarak Jauh’.

RUU yang diusulkan – yang telah diserahkan ke Parlemen oleh Menteri Perdagangan dan industri bayangan DA Geordin Hill-Lewis – berusaha untuk melegalkan perjudian online di SA. RUU itu diperkirakan akan diajukan setelah Parlemen dibuka kembali pada Februari.

Tetapi DTI dan NGB telah menegaskan kembali bahwa perjudian online adalah ilegal di Afrika Selatan. Departemen mengatakan lebih lanjut berencana untuk menentang RUU itu untuk melegalkan perjudian online di Afrika Selatan.

Selain itu, operator judi online dan peserta di Afrika Selatan berisiko menghadapi denda R10m, hukuman penjara 10 tahun atau keduanya, menurut DTI.

“Perjudian daring, atau apa yang disebut oleh orang lain sebagai perjudian jarak jauh, tidak diizinkan di Afrika Selatan, dan Dewan Perjudian Nasional bersama dengan lembaga penegak hukum lainnya akan bertindak atas aktivitas ilegal ini dengan segera,” kata dti.

“Perjudian daring tidak diinginkan dan dti telah mengajukan keberatannya terhadap proposal oleh Aliansi Demokrat untuk melegalkan perjudian daring,” tambah dti.

DTI melanjutkan dengan mengatakan bahwa “ada sejumlah penyakit sosial yang terkait dengan perjudian, terutama perjudian online yang terjadi di lokasi yang tidak diatur dan tidak diawasi”.

“Bentuk-bentuk perjudian lain yang diizinkan di Afrika Selatan berlangsung di bawah pengawasan ketat di lokasi yang ditujukan untuk kegiatan semacam itu. Perjudian daring tidak diinginkan dan dti telah mengajukan keberatannya terhadap proposal oleh Aliansi Demokrasi untuk melegalkan perjudian daring, ”bunyi pernyataan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *